Minggu, 29 Mei 2016

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Aroma yang tidak sedap yang timbul dari kaki tentu dapat membuat menjadi tidak percaya diri. Banyak yang mengira hal itu disebabkan karena keringat di kaku, namun keringat di kaki sebenarnya tidak miliki bau. Tetapi, akibat keringat pada kaki yang berlebihan, kelenjar keringat akan bereaksi terhadap bakteri yang terkadang menempel pada sel-sel kulit mati, kemudian dilepaskan ke udara dan pada akhirnya akan membuat kaki berbau.



Selain itu, bau kaki juga dapat terjadi karena jarang mencuci kaus kaki serta sepatu yang hal ini akan menyebabkan kuman-kuman yang menempel di sana akan menempel juga di kaki yang menimbulkan bau tidak sedap. Dapat juga disebabkan karena kaus kaki dan sepatu yang dikenakan dalam keadaan lembab. Berikut ini bagaimana cara menghilangkan bau kaki.


Cara Menghilangkan Bau Kaki

  1. Menggunakan deodoran
  2. Menggunakan deodoran, selain bermanfaat untuk mengurangi produksi keringat yang berlebih pada ketiak. Deodoran juga dapat digunakan untuk menghilangan bakteri penyebab bau kaki. Anda dapat menggunakan deodoran sebagai salah satu cara menghilangkan bau kaki.

  3. Gunakan kaus kaki terbuat dari katun
  4. Mengenakan kaus kaki yanf terbuat dari katun dapat mudah untuk menyerap keringat. Alangkah baiknya sbelum mengenakan kaus kaki tersebut, taburkan telapak kaki dengan talc. Hal ini untuk mencegah keluarnya keringat yang berlebihan serta dapat menjaga kaki tetap kering. Fokuskan taburan talc tersebut pada sela-sela jari kaki.

  5. Cuci kaki
  6. Dengan mencuci kaki secara rutin dengan menggunakan larutan air sabun yang hangat. Tetapi perlu di ingat, jangan merendam kaki, karena dapat menyebabkan merusak minyak alami pada kaki. Setelah itu, keringkan dengan benar, terlebih pada sela-sela jari kaki.

  7. Hindari kaki lembap dalam sepatu
  8. Hindari kaki terlalu lembap di dalam sepatu. Setiap beberapa jam, buka sepatu, kemudian semprotkan spray khusus kaki atau dapat juga menggunakan bedak antibau khusus kaki. Sebaiknya hal ini juga diterapkan saat akan menggunakan kaus kaki atau sepatu pertama kali.

  9. Hindari kaus kaki basah
  10. Jangan menggunakan kaus kaki yang dalam keadaan basah maupun lembab. Hal ini karena dapat membuat bakteri berkembang lebih pesat dalam keadaan basah atau lembab.

  11. Menggunakan air teh hangat
  12. Menggunakan teh hangat merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki. Rendamlah kaki pada air teh yang masih dalam keadaan hangat dan lakukan secara rutin setiap hari. Teh sudah dipercaya dapat cara menghilangkan bau kaki tersebut.

  13. Menggunakan baking soda
  14. Taburkan masin-masing sepatu dengan satu sendok teh baking soda. Hal ini dapat menetralisir bau kaki dan menjaga kaki agar tetap kering ketika dipakai untuk beraktivitas sehar-hari.

  15. Menggunakan air perasan jeruk lemon
  16. Rendam kaki dalam air perasan jeruk lemon selama sekitar 15-25 menit dan lakukan cara ini 2 sampai 3 kali sehari. Dengan menggunakan air perasan jeruk lemon dapat mengontrol serta menjaga kelembapan kaki.

  17. Menggunakan sabun anti bakteri
  18. Menggunakan sabun anti bakteri, kemudian gunakan untuk membersihkan kaki dari sisa-sisa keringat serta bakteri yang menempel.
Inilah cara mudah menghilangkan bau kaki secara alami. Cobalah salam satu cara di atas jikan Anda mempunyai masalah dengan bua kaki dan buktikan hasilnya dan Anda tidak akan malu lagi dan merasa lebuh percaya diri jika sudah berhasil mengatasinya. Selamat mencoba.

<http://canselam.com/2014/04/cara-mudah-menghilangkan-bau-kaki-secara-alami.html>

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar